Paytren



Assalamualaikum wr.wb. Welcome To My Blog Copyright @rhandiki.com

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S2, Smartphone Android Berbasis Gingerbread

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S2, Smartphone Android Berbasis Gingerbread Image

Kalau ditanya soal ponsel layar sentuh, pasti salah satunya yang terpikir oleh Anda adalah Samsung Galaxy S. Ya, smartphone canggih ala Android yang juga merupakan saingan iPhone ini memang sedang tenar di Indonesia. Terinspirasi dengan kesuksesan besar smartphone Android tersebut, konon telah membuat pihak Samsung termotivasi untuk menggulirkan kembali generasi penerusnya.

Tak perlu menunggu lama lagi, produsen ponsel raksasa asal negeri Ginseng itu kabarnya baru saja telah membuktikan janjinya dengan mengumumkan secara resmi peluncuran produk smartphone andalan terbarunya yaitu Samsung Galaxy S II. Apa saja kejutan yang dibawa oleh si penerus Samsung Galaxy S II ini? Yuk intip lebih dalam lagi.

Smartphone terbaru bergaya Candybar ini memiliki desain yang luar biasa tipis dan ringan. Sulit untuk dibayangkan dengan ketebalan hanya 8.49 mm dan berat 116 gram seperti itu bisa menampilkan fitur-fitur handal di dalamnya. Ya, sungguh menakjubkan memang!

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S2, Smartphone Android Berbasis Gingerbread Image

Samsung Galaxy S II ini dilengkapi dengan fitur-fitur utama yang berkualitas, diantaranya adalah keberadaan layar sentuh kapasitif Super AMOLED Plus yang besar berukuran 4,3 inci dan beresolusi 480 x 800 pixel dengan kemampuan proximity dan light sensor di dalamnya, processor dual core 1GHz dengan RAM berkapasitas 1GB, serta antarmuka pengguna 3D yang responsif.

Untuk menunjang konektivitas dan jaringan, ternyata smartphone ini juga dilengkapi dengan konektivitas HSPA+, Wi-Fi a/b/g/n 802.11, Bluetooth, AllShare, NFC (Near Field Communication) yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran, dan juga A-GPS sebagai penunjang posisi dan navigasi Anda dimanapun berada. Selain keberadaan kamera utama yang berkapasitas 8 megapixel dengan built-in LED flash dan kemampuan melakukan recording maupun playback berkualitas 1080p full HD, dibagian depan ponsel juga dilengkapi dengan kamera tambahan 2MP yang bisa digunakan untuk video call.

Seperti yang telah digembar-gemborkan sebelumnya selama ini, Samsung Galaxy S II ini telah mengusung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Dan untuk memenuhi komunitas dan kegemaran Anda, smartphone hebat ini juga telah menyediakan kemudahan akses ke layanan empat konten terbaru dan pusat hiburan milik Samsung, e-reading dan layanan jejaring sosial.

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S2, Smartphone Android Berbasis Gingerbread Image

Kepala Pimpinan Bagian Komunikasi Bisnis, JK Shin, menegaskan bahwa Samsung yang lebih mengedepankan kecepatan, layar dan konten akan segera beranjak ke tingkatan yang baru pada tahun 2011 ini. Seiring kehadiran Samsung Galaxy S II ini, membuktikan kalau Samsung telah berhasil menentukan standar yang baru dalam kualitas tampilan perangkat, kinerja yang handal, hingga pada desain yang ramping dan modern.

JK Shin juga menegaskan kalau Samsung Galaxy S II ini merupakan evolusi yang alami dan handal dari Samsung Galaxy S yang terdahulu. Dibangun dari kesuksesan fenomenal Samsung Galaxy S. Dan bahkan apa yang telah dilakukan Samsung sejauh ini ternyata mendapat sambutan yang hangat sekaligus dukungan dari Andy Rubin yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Engineer di Google.

Nah, Anda ingin memiliki smartphone Android teranyar ini? Setidaknya Anda harus menyiapkan dana sekitar 6,7 jutaan rupiah untuk bisa membawa pulang smartphone canggih ini, dan bersiaplah kecanggihan akan berada di genggaman Anda.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S II (Samsung I9100) :

Processor Qualcomm 8260 SnapDragon 1.2GHz (Dual Core)
3D Acceleration : Adreno 205
Jaringan 3G, EDGE, GPRS, GSM, HSDPA (3G), HSUPA
850, 900, 1800, 1900, 2100
Display 4.27 inchi WVGA resolusi 800 x 480px
Super AMOLED Plus Capacitive Touchscreen
Konektivitas Bluetooth v3.0 with HS
Wi-Fi (WLAN)
microUSB v2.0
Memori RAM : 512 MB
Internal : 16GB
Eksternal : Up to 32GB
MicroSD, MicroSDHC
Camera Rear Camera : 8 Megapixel (autofocus)
Front Camera : 2 Megapixel
Fitur :
- Digital Zoom
- LED Flash
- Touch Focus
- Image Stabilisation
- Geo Tagging
Video - HD Recording (1080p) with speed 30fps
- Video Zoom
- LED Video Light
- Supported formats : MP4, 3GP, DiVX, XviD
- Video Streaming
- Youtube
Audio Supported formats : AC3, eAAC, FLAC, MP3, WAV
Messaging SMS
MMS (plus video)
E-mail (POP3, IMAP4, Exchange, GMail)
Instant Messaging (Google Talk)
Sensor - Accelerometer
- Proximity Sensor
- Light Sensor
Form Factor Candybar
Baterai Standard battery, Li-Ion 1650 mAh
Organizer Organiser, Voice memo/dial/commands, Office Suite Pro document viewer/editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)

Merupakan produk yang cukup menarik untuk dibeli terutama bagi Gadgeteer yang sering menghabiskan waktu dengan hal-hal baru pada Gadget.