Assalamualaikum wr.wb. Welcome To My Blog Copyright @rhandiki.com

Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer


Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer ImageRii Mini Wireless Keyboard adalah sebuah mini keyboard yang terdiri dari 69 tombol, touch pad dan sebuah laser pointer. Dengan design yang kecil dan portable, alat ini bisa digunakan saat presentasi, sekolah, lingkungan kerja atau juga bisa digunakan di rumah anda.
Bagi yang terbiasa membuat HTPC (Home Theater PC), mini keyboard ini juga bisa digunakan sebagai remote control dari PC yang anda gunakan sebagai home theater. Tidak perlu lagi mendatangi PC yang jaraknya agak jauh hanya untuk sekedar menekan tombol “Play” saat mulai mendengarkan lagu atau menonton video. Anda punya control penuh dengan HTPC karena mini keyboard dan mouse sudah berada di genggaman.
Selain digunakan untuk home theater, produk kecil ini juga bisa digunakan saat melakukan presentasi di depan klien business, organisasi dan event lain. Built-in laser pointer juga menjadi nilai lebih dari perangkat kecil ini karena anda tidak perlu mengeluarkan isi kantong lagi hanya untuk membeli sebuah laser pointer.
Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer Image Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer Image Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer Image
Sebagai kelengkapan produk, mini wireless keyboard ini sudah dilengkapi dengan USB dongle sebagai receiver, kabel USB sebagai media charger dan sebuah buku manual “ennglish version” yang dapat anda baca dalam memahami cara kerja produk ini. Semua tersusun rapi dalam sebuah dus kecil yang bisa anda bawa kemana saja.
Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer Image
Spesifikasi lengkap Rii Mini Wireless Keyboard :
  • Koneksi wireless RF 2,4 GHz dengan daya jangkau maksimum 30 meter.
  • Support Window 7 / Vista / XP / 2000, Linux (Debian-3.1, Redhat-9.0, Ubuntu-8.10, Fedora-7.0 atau versi yang lebih baru).
  • Built-in lithium-ion battery.
  • Built-in lecture Laser Pointer.
  • Waktu standby cukup lama, hingga mencapai 700 jam.
  • Dimensi 151 x 59 x 13mm (Sebesar genggaman tangan).
  • Berat 103 gram.
Berikut kami tunjukan cara singkat menggunakan Rii Mini Wireless Keyboard :
  • Hubungkan USB dongle dengan port USB di desktop komputer, notebook atau gadget yang menggunakan OS Windwos CE yang memiliki USB port. Tunggu beberapa saat sampai USB dongle Micro Keyboard terdeteksi dengan baik oleh perangkat anda.
  • Nyalakan tombol ON di sisi bagian kiri dari mini keyboard.
Hanya perlu waktu beberapa detik untuk membuat alat ini bekerja. Tidak diperlukan install driver atau aplikasi lain jika ingin produk ini bisa menggantikan keyboard dan mouse konvensional yang biasa anda gunakan di komputer.
Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer Image
Sebagai tambahan, jika tidak ada aktifitas pada mini keyboard dalam beberapa waktu, keyboard ini secara otomatis akan berpindah ke modus standby (menghemat battery). Untuk kembali mengaktifkannya, tekan sembarang tombol pada keyboard atau geser touchpad hingga keyboard kembali aktif. Jika nasih belum aktif, coba anda matikan dan nyalakan kembali Rii Mini Wireless Keyboard.
Cara Melakukan Charger pada Battery :
  • Hubungkan kabel USB yang disediakan dengan notebook atau komputer.
  • Koneksikan mini keyboard dengan kabel USB tersebut. Lampu indikator berwarna merah akan menyala yang menandakan kalau  battery sedang diisi. Selain menggunakan notebook atau PC, anda juga bisa menggunakan General USB charger yang biasa digunakan pada Portable MP3 Player.  (General USB charger tidak tersedia di paket pembelian Rii Mini Wireless Keyboard).
Mengingat produk ini adalah sebuah mini wireless, jangkauan penerimaan sinyal wireless juga lebih sempit dari perangkat wireless lain. Anda hanya bisa menggunakan mini keyboard dengan jarak maksimum 30 meter dari USB dongle wireless receiver.
Kesimpulan!
Tidak perlu membeli produk lain jika ingin punya alat dengan fungsu ganda. Mini wireless keyboard, wireless mouse (touchpad) dan laser pointer sudah dihadirkan oleh Rii Mini Wireless Keyboard. Dan jangan lupa, produk ini sudah kompatible dengan semua operating system, termasuk Windows CE yang biasa digunakan pada table PC dan gadget yang lain.